Info Lowongan Kerja

Informasi pekerjaan karir tips mencari kerja

Pengumuman CPNS Pemkot Bekasi

Haru dan Kecewa Warnai Pengumuman CPNS di Bekasi

Suasana haru dan kecewa, Rabu (15/3) siang, mewarnai pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tahun anggaran 2005/2006. Pengumuman itu dipampang di kaca jendela pemda setempat.

Pantauan di lapangan menyebutkan, sejumlah Tenaga Kerja Kontrak (TKK) setelah mengetahui lulus ujian menjadi CPNS langsung melakukan sujud syukur di lantai pemda setempat sebagai rasa syukur. Maryati, usai melihat pengumuman hasil tes lulus langsung melakukan sujud syukur di lantai pelataran Pemda Kota Bekasi sembari meneteskan air mata.

“Saya tidak menduga kalau lulus ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Bekasi, setelah dua kali gagal menjadi calon pegawai negeri karena tidak lulus ujian,” katanya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini akan memberitahu kepada orangtua di kampung. Ia pun berniat membuat nasi tumpeng, kemudian menggelar doa bersama keluarga sebagai salah satu rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, pengumuman hasil tes CPNS Pemkot Bekasi juga diwarnai rasa kecewa diserta tetesan air mata mereka yang tidak lulus testing. Meskipun, sebelumnya, yang bersangkutan sudah tiga kali mengikuti ujian penerimaan pegawai di Pemkot Bekasi.

Haryanto (20), lulusan sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri di Bekasi usai melihat pengumuman hasil tes CPNS tampak kecewa kemudian berlalu meninggalkan kerumunan orang sembari menggaruk kepala. “Saya sudah berupaya semaksimal mungkin dengan mempersiapkan diri belajar sejumlah mata pelajaran, tapi nggak lulus juga menjadi CPNS,” katanya.

Haryanto, warga Kelurahan Jatiasih, Bekasi itu mengaku dua kali ikut ujian CPNS. Akan tetapi, hasilnya, ia tidak lulus. Ia mengaku telah belajar secara maksimal hingga larut malam.

Haryanto lebih lanjut mengatakan, jika pada tahun anggaran 2006/2007 ada penerimaan CPNS lagi, ia berniat akan melamar kembali. Namun, seandainya tidak lulus juga, ia akan berwiraswasta.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Rusjaman, mengatakan, persentase kelulusan antara umum dan TKK sudah memenuhi ketentuan yakni, 30 persen umum dan TKK sebanyak 70 persen.

Pelamar dari umum yang lulus ujian CPNS berjumlah 219 orang. Sedangkan, TKK sebanyak 516 orang sementara lowongan yang tersedia hanya untuk 735 formasi. “Jadi kalau dihitung berarti TKK sekitar 70 persen TKK dan untuk umum 30 persen, sudah memenuhi ketentuan,” kata Rusjaman.

Sementara itu, halaman kantor Pemda Kabupaten Bekasi juga diwarnai rasa haru dan kecewa ribuan peserta ujian yang berkumpul di situ setelah melihat hasil tes CPNS. Kirman (24), warga Cikarang, Kabupaten Bekasi ketika ditemui usai melihat pengumuman hasil tes menyatakan kecewa karena sudah dua kali tidak lulus menjadi CPNS.

“Saya kecewa meski sudah mempersiapkan diri menghadapi ujian tapi hasilnya tidak lulus juga seperti tahun lalu,” katanya.

Rika (25), sarjana lulusan sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta usai melihat pengumuman hasil tes terlihat gembira karena lulus menjadi CPNS Pemda Kabupaten Bekasi. “Saya baru sekali ini ikut ujian CPNS ternyata hasilnya lulus, maka dalam waktu dekat ini akan memberitahu orang tua di kampung,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Wali Kota Bekasi, Akhmad Zurfaih, mengatakan, penerimaan CPNS ini tidak ada unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Peserta yang lulus semata-mata karena mampu mengerjakan soal-soal ujian dengan benar. “Tidak ada KKN mulai dari seleksi administrasi menjadi peserta hingga lulus ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemda Kota Bekasi,” katanya.

Nantinya, peserta yang lulus ujian, wajib mendaftar ulang ke BKD Pemda Kota Bekasi mulai 17-23 Maret 2006. Jika tidak melapor, yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.

Kompas, 15 Maret 2006

About these ads

Juli 15, 2008 - Posted by | cpns, lowongan kerja

28 Komentar »

  1. Selamat Siang…

    Saya mau tanya nich untuk lowongan CPNS di Pemkot Bekasi kapan ya? katanya bulan November 2008, apa benar?
    tolong diberitahu informasinya ya..

    terima kasih

    Komentar oleh Dwi Yuny | Oktober 27, 2008

  2. kapan ya, informasi cpns pemkot bekasi di buka?
    terus apa saja persyaratanya

    Komentar oleh ria | November 3, 2008

  3. Aslm… wr. wb. saya mau menanyakan untuk informasi cpns Kab. Bekasi gelombang ke-2 bulan apa yah?

    Komentar oleh Dedi Supriadi | Maret 27, 2009

  4. saya mau tanya ? lowongan kerja di bekasi ko nga ada kabar sieee.

    Komentar oleh haerudin | Juni 15, 2009

  5. assalammu’alaikum saya mau tanya kapan ya info lowongan cpns 2009/2010,adanya bulan apa yah?

    Komentar oleh nopie desiany | Juni 23, 2009

  6. Assalumu’alaikum,saya mau tanya kapan info lowongan CPNS Pemkot bekasi,tolong info CPNS Pemkot Bekasi kirim ke email saya…

    Komentar oleh ika | Juli 21, 2009

  7. assalamu’akum,kapan ya info lowongan ker CPNS Pemkot bekasi ada lagi,tolong infonya kirim ke email saya ya sblmnya trima kasih

    Komentar oleh savitri | Agustus 20, 2009

  8. kapan pendaftaran cpns pemkab bekasi 2009

    Komentar oleh suroji | September 17, 2009

  9. saya mau tanya, kpn info lowongan CPNS pemkot bekasi y? saya sangat ingin tahu sekali. terima kasih

    Komentar oleh maryuni | September 19, 2009

  10. saya dapat inforamasi,, katanya PNS sekarang IPK Harus diatas 3.00. sedangkan IPK saya dibawah 3. apakah benar informasi tersebut dan apakah akan ada persyaratan tersebut ditahun berikuutnya?/?? terimakasih..

    Komentar oleh doel | September 27, 2009

  11. Mohon maaf sebelum nya.
    Saya mau tau kapan ada lowongan cpns untuk D3 elektro diPEMKOT BEKASI. Trus kalau mau cari tau ada lowongan dimana ya?

    Komentar oleh Ahmad urif | September 30, 2009

  12. tolong infonya dong kapan cpns bekasi di mulai, terima kasih sebelumnya

    Komentar oleh muslim | Oktober 5, 2009

  13. Saya mau tanya, kapan lowongan CPNS Pemkot Bekasi Tahun 2009 di buka??
    Mohon infonya ya….

    Komentar oleh Nurul Fitri | Oktober 7, 2009

  14. Mau tanya info PNS berikutnya kapannyah (yg gel 2)?
    mohon info
    ke email sy aja
    terimakasih

    Komentar oleh asri | Oktober 9, 2009

  15. Ass,,
    Kpn pengumuman hsl TKK di bekasi??jangka wktu brp lama setelah pengumuman CPNS?
    Mohon info ke email saya aza_
    Trms

    Komentar oleh nova | Oktober 12, 2009

  16. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Informasi Pembukaan CPNS 2009, Kapan Yach?

    Komentar oleh Dedi Supriadi | Oktober 13, 2009

  17. Tolong kasih informasi yang lengkap, informasi pendaftaran lowongan cpns pemkot Bekasi 2009, yang paling update, terima kasih banyak

    Komentar oleh WEMBY FADHILLAH | Oktober 14, 2009

  18. assalamualaikum wr wb
    mau tanya kapan pendaftaran lowongan cpns pemkot bekasi 2009 diadakan?Mohon infonya ke email saya..Trims

    Komentar oleh parida | Oktober 15, 2009

  19. mo tanya pendaftarn CPNS kpn dimulainya?
    mohon infonya y?

    Komentar oleh nina | Oktober 19, 2009

  20. infonya ya friends, kapan nich pendaftaran cpns th 2009? ha..ha…keburu kartu kuningnya habis masa berlaku nich

    Komentar oleh Aquino | Oktober 19, 2009

  21. Ass’WrWb.Bapak Ibu Pejabat Pemkot Tolong Informasikan kapan CPNS Kota Bekasi di buka/dilaksanakan Tanks

    Komentar oleh mulyana | Oktober 19, 2009

  22. Tolong info CPNS Pemkot Bekasi 2009 diinfokan. Terimakasih.

    Komentar oleh Erni Susanti | Oktober 21, 2009

  23. assalamu’akum,kapan ya info lowongan ker CPNS Pemkot bekasi ada lagi,tolong infonya kirim ke email saya ya sebelumnya terima kasih

    Komentar oleh Tunggul Setiawan | Oktober 24, 2009

  24. Assalamualaikum wr wb
    Saya mau tanya, apa benar lowongan CPNS Pemkot Bekasi di buka pada tanggal 2 november 2009? Mohon informasikan ke email saya. terimakasih.

    Komentar oleh Meirna Yunitha | Oktober 27, 2009

  25. kpn sih pembukaan cpns kota bekasi, ga jelas banget sich !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Komentar oleh ARDIAN ARI ADIKA | Oktober 27, 2009

  26. penerimaan cpns untuk tenaga guru kapan?

    Komentar oleh tiur | Oktober 29, 2009

  27. Untuk info lowongn CPNS di pemkot bekasi kemana ya??? periode 2009-2010???? pleas update the email up me!!! dan kalo bisa isi dari wabsite nya jangan dibikin ribet dong!!!

    Komentar oleh farhan | November 1, 2009

  28. Tol. Berikan informasi yg Jelas u. penerimaan CPNS kota Bekasi..
    yang Tidak berbelit2,
    kasihan kawan2 kami yang membutuhkan pekerjaan…
    mohon informasinya send my e-mail.mksh

    Komentar oleh tresno | Agustus 31, 2011


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: