Info Lowongan Kerja

Informasi pekerjaan karir tips mencari kerja

Formasi CPNS Sudah Mencukupi

SURABAYA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surabaya akhirnya menutup kekurangan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur honorer daerah (honda) untuk tahun 2005 lalu.Kemarin, 125 PNS yang dinyatakan diterima per 1 April 2006 lalu menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung Wali Kota Surabaya Bambang DH. Dari 125 PNS tersebut, 121 di antaranya adalah guru bantu. Sisanya ditempatkan sebagai tenaga strategis, yakni dua orang di Dinas Perhubungan (Dishub) sebagai cleaning service terminal, satu di Satpol PP, dan satu lagi di Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH). ”Ke-125 PNS yang baru menerima SK ini akan ditempatkan di masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) per 1 Oktober mendatang.

Meski demikian,SK mereka tetap tertanggal 1 april 2006, sebagaimana teman-teman seangkatannya,” tandas Kepala BKD Kota Surabaya Yayuk Eko Agustin,kemarin. Menurut Yayuk, SK baru diserahkan karena ke-125 PNS jalur honda ini sempat terganjal Peraturan Pemerintah (PP) No 48/2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil. Namun, setelah PP 48/2005 direvisi menjadi PP 43/2007, mereka bisa diterima. Mantan Kabag Perlengkapan ini juga menyinggung kekurangan formasi penerimaan CPNS dari jalur Honda pada 2006.

Menurutnya, dari kuota tahun 2006 sebanyak 1.857, yang memenuhi syarat hanya 1.834 orang. Sementara 23 sisanya tidak memenuhi syarat karena beberapa hal. Masing-masing tidak punya/mampu menunjukan ijasah, sudah diterima CPNS tahun sebelumnya ada di instansi vertikal, indispliner, alamat tidak jelas, meninggal dunia, dan atau namanya dobel. ”Untuk penerimaan CPNS jalur honda 2007 ini,kami masih menyiapkan formasi. Dan penerimaan CPNS 2008, baru dari jalur umum,”sambung Yayuk.

Mengenai pengangkatan CPNS jalur honda ini, Getua Forum Guru Bantu Kota Surabaya Adi Ngadiman mengatakan, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi guru bantu formasi 2005. Sebab, mereka sudah menunggu selama dua tahun untuk mendapatkan SK tersebut. Forum Guru Bantu juga mendesak agar formasi guru bantu 2006 bisa segera dituntaskan. Sehingga target pengangkatan guru bantu dan tenaga honda lainnya bisa segera diselesaikan.

Untuk formasi 2006,di mana banyak nama CPNS dicoret karena tidak memenuhi syarat, menurutnya, sebenarnya semua tenaga honda yang mengikuti seleksi CPNS sudah melengkapi persyaratan. Namun setelah diseleksi, memang ada yang tidak sesuai. Sedangkan terkait adanya CPNS yang tidak menyertakan ijasah, menurutnya itu kesalahan individu calon yang dicoret. (Sindo)

Agustus 22, 2008 - Posted by | cpns

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: