Info Lowongan Kerja

Informasi pekerjaan karir tips mencari kerja

Masa depan lulusan s2

Ada enquiry menarik yang masuk di Blog saya, yaitu seperti yang jadi judul postingan ini “Masa depan lulusan S2 bagaimana ?”

Here’s my two cents (ini saran saya) :

Kalau anda ingin menjadi “dosen” di sebuah universitas atau institut, atau menjadi “peneliti” di sebuah lembaga penelitian baik swasta atau pemerintah, maka mengambil pendidikan S2 adalah jalur yang benar..

Mengapa ?

Karena tanpa gelar S2, mana mungkin anda diterima sebagai dosen di sebuah universitas atau institut ? Karena hampir semua pelamar calon dosen semuanya mempunyai latar belakang pendidikan S2 atau S3, dan hampir nihil yang hanya bermodalkan pendidikan S1 (kecuali pelamar yang nekat !)..

Tapi kalau mau menimba karir yang mantap baik di lembaga swasta atau pemerintah, apalagi lembaga internasional, sebagai konsultan atau auditor, sebaiknya anda mengambil “sertifikasi”. Ingat sertifikasi yang anda miliki di lembaga konsultan jauh lebih dihargai daripada gelar S2. Jadi sebaiknya anda mempunyai sertifikasi salah satu dari yang berikut ini : CIA, CFA, CISA, CISM, CISSP, CEH, dan atau sertifikasi-sertifikasi lainnya..

Agustus 22, 2008 - Posted by | pendidikan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: