Info Lowongan Kerja

Informasi pekerjaan karir tips mencari kerja

PNS Calo Penerimaan CPNS

Sanksi Pecat Ancam PNS Calo Penerimaan CPNS
Rabu, 24 November 2004 | 11:46 WIB

TEMPO Interaktif, Surabaya:Ini peringatan keras bagi PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang mencoba-coba menjadi calo pada penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Pemerintah Kota Surabaya mengancam akan memberikan sanksi pecat bagi siapa pun PNS yang memberi jaminan bahwa pendaftar CPNS kelak diterima.

Kepala Bagian Kepegawaian Pemerintah Kota Surabaya, Eko Yuniarso Arief mengatakan, dalam kondisi sempitnya lapangan pekerjaan, tidak jarang muncul orang atau oknum PNS yang berusaha menarik keuntungan pribadi dalam proses rekrutmen CPNS. Mereka obral janji menjamin seseorang bisa diterima sebagai CPNS dengan syarat memberikan imbalan uang dalam jumlah tertentu.

“Jika ini dilakukan oleh oknum PNS yang berada di lingkunan Pemerintah Kota Surabaya, maka sanksi yang akan dijatuhkan sudah pasti, dia akan kami pecat. Tidak ada ampun bagi mereka ini,” katanya, Selasa (23/11).

Tes CPNS 2004 ini serentak digelar secara nasional Rabu (24/11). Di Surabaya, tes CPNS diikuti 6.905 orang. Mereka ini mengikuiti tes di sebanyak 15 lokasi yang
tersebar di Surabaya. Dari jumlah itu, 1.980 di antaranya mengikuti tes untuk kualifikasi tenaga strategis. Tes berlangsung di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 5 dan SMAN 9 Surabaya.

Sementara, 719 lainnya mengikuti tes untuk mengisi CPNS guru SD. Mereka ini melakukan tes di SMAN 4 dan SMAN 29 Surabaya. Untuk penerimaan guru SMP, SMA dan SMK, peserta tes berjumlah 3.386. Mereka ini mengerjakan ujian di SMAN 6, SMAN 7, SMAN 16, SMPN 6, SMPN 1, SMPN 3, SMPN 4 dan SMKN 5 Surabaya.

Eko menjelaskan, peserta yang melamar posisi tenaga kesehatan, melangsungkan tes di Convention Hall Jalan Arief Rahman Hakim Surabaya. Mereka yang bersaing untuk tenaga strategis ini berjumlah 820 orang.

Tahun 2004 ini, Pemkot Surabaya mendapatkan jatah 281 CPNS dari pemerintah Pusat. Dari jumlah itu, 165 di antaranya jatah untuk tenaga guru, 61 tenaga medis dan 55 tenaga strategis.

Sunudyantoro-Tempo

Agustus 22, 2008 - Posted by | cpns, lowongan, pns

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: