Info Lowongan Kerja

Informasi pekerjaan karir tips mencari kerja

Rekrutmen CPNS Pemkot Surabaya

Rekrutmen CPNS Pemkot Surabaya Dibuka

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, akan dibuka pendaftarannya mulai 28 Januari 2006 hingga 11 Februari 2006 mendatang. Sedangkan tes CPNS akan digelar 28 Februari 2006.

ARINI PAKISTYANINGSIH, SH, M.Si Kepala Badan Kepegawaian Pemkot Surabaya Selasa (24/01) menjelaskan Pemkot Surabaya mendapat formasi CPNS sebesar 679 orang terdiri atas 297 tenaga guru, 165 tenaga kesehatan,dan 217 tenaga teknis lainnya.

Berdasarkan PP 48/2005 tentang Rekrutmen CPNS dari Tenaga Honorer, 70 % formasi diperuntukkan bagi tenaga honorer daerah (honda). Sisanya, diperuntukkan bagi umum. Berdasar pendataan per 5 Januari 2006, kata ARINI ada 5.218 honda yang memenuhi persyaratan PP 48/2005, yaitu berumur maksimal 46 tahun dan bermasa kerja minimal 1 tahun.

Bagi CPNS honda yang tidak lulus tes ini, ARINI mengharap tidak terlalu kecewa karena rekrutmen akan dilakukan sampai dengan 2009 dengan formasi yang ditentukan Badan Kepegawaian Negara dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

Naskah tes CPN S itu sendiri, jelas ARINI, dibuat oleh pemerintah pusat dan diperbanyak oleh Pemerintah Propinsi. Tim penilainya, berasal dari tim independen yang dkarantina selama proses penilaian.

Pendaftaran CPNS dibagi 2 tempat. Untuk CPNS honda dikonsentrasikan di GOR Makodam V Brawijaya, sedangkan untuk umum ditempatkan di Kodikal Bumi Morokrembangan. Pendaftaran itu sendiri, kata ARINI, tidak dipungut biaya.

Untuk materi seleksi, khusus bagi CPNS honda ada 2 materi yakni seleksi administrasi dan menjawab materi soal tata pemerintahan yang baik. Sedangkan untuk CPNS dari kalangan umum, ada 3 materi tes yaitu pengetahuan umum, skolastik, dan substantif.

¿Jika mengacu pada sistem perekrutan ini, bisa dipastikan tidak ada celah untuk CPNS titipan. Materi tes dibuat oleh pemerintah pusat, penggandaan oleh Pemprop Jatim, dan penilaian oleh tim independen. Jadi kalau ada yang mengaku bisa membuat seseorang masuk dengan membayar uang sejumlah tertentu, itu bohong. Masyarakat saya harap jangan percaya,¿ kata ARINI.

Mengenai waktu pendaftaran, ARINI mengharap tidak membludak di hari pertama. ¿Waktu pendaftaran selama 12 hari, jadi manfaatkan benar-benar. Jangan menumpuk di hari pertama,¿ jelasnya.

Dua tempat yang ditunjuk Pemkot Surabaya, jelasnya, sudah dipersiapkan dengan baik mampu menampung jumlah CPNS yang mungkin bakal membludak.

Agustus 22, 2008 - Posted by | cpns, D3, formasi, lowongan, rekrutmen

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: