Info Lowongan Kerja

Informasi pekerjaan karir tips mencari kerja

TIPS LULUS USM ITB

TIPS LULUS USM ITB

1. PREPARE YOURSELF!:
a.Trik buat ngerjain fisika(rata2 soal yang keluar pada 2006 ada cheatnya)
b. Sedikit hapalan biologi dan kimia(terutama tentang nomor atom/massa,
nama2 latin, dsb, kebanyakan soal cerita)
c. Persiapakan kondisi fisik, rohani/psikologi kamu. Man, you’ll face hard
psikotes(calculating, drawing, etc).
d. Kalo soalnya masih sama kayak tahun lalu psikotesnya lw harus gambar
sebuah pohon tapi bukan monokotil dan jarang digambar(contoh gw gambar
pohon kapuk), terus gambar manusia(bisa temen lw, adenya temen lw,
bapak, kakek ,nenek, adenya nenek lw, bokinnya pacar lo(nah lho?!) trus
deskripsikan mulai dari sifat, karakter, nama, umur, disarankan gambar
secute mungkin.
e. Lw bakal ngitung di kertas gede dengan aturan tulis angka satuan hasil
penjumlahan di tengah antara kedua angka yang dijumlahkan, garis angka
yang dijumlahkan terakhir ketika disuruh, lakukan semaksimal mungkin
sampai dibilang selesai.
contoh: 6
4 (6+8=14, cukup tulis 4)
8
nb: tes ini memiliki efek migrain, sakit kepala, ingin muntah, dsb karena cukup memaksa otak kecuali buat lw yang terbiasa ama aritmatika(ah tetep aja bikin pusing kok). Prepare for your best condition. Coba dilatih yang d sama e!

2. On the spot:
a. jangan belajar lagi kalo bisa, cukup pelajari trik2 dari bimbel ato temen
seperjuangan lw.
b. Kenali lokasi perjuangan lw. Jelajahi seluruh ITB!
c. Minta kk kelas lw buat bantuin adaptasi atau numpang ngekos
d. perbanyak jalan2, iyalah mumpung di bandung,,, lokasi yang gw kunjungi selama usm
lanjutan
BIP, Gramedia, Distro2, Bandung Supermall, CiWalk, Cihampelas FOs,many more,,,, males gw nulisnya
e. Prepare alat tulis lw terutama buat lw yang ambil FSRD dan Arsitektur. Jangan ketipu buat beli alat tulis yang gak jelas di ITB, dimahalin bo! Siapin papan ujiannya juga.(ini berlaku juga pada saat daftar ulang ujian, jangan ketipu buat beli lem(kata penjual harus bawa lem sendiri padahal disiapin didalam lebih bagus malahan), pulpen, map(kata penjualnya harus merah,,, padahal didalam kagak kenapa2 tuh warna ijo atau coklat!), intinya bawa peralatan lw sendiri.
f. Pada saat ngerjain math usahain diatas 25 dari 30 soal dan yakin bener! Banyak soal yang kayaknya susah banget tapi lw bisa akal2in. Gunakan kemampuan analitik lw, tipe soal agak berbeda sama SPMB. Gw dari blank 5 menit awal gak bisa ngerjain apa-apa jadi bisa ngerjain sekitar 26 soal. Oh ya lw kudu tenang. ada 10 soal yang tipenya tipe benar salah atau tipe soal spmb yang 1234 tapi ini cuma 123, triknya sama kayak spmb cuma lw harus pelajari polanya dengan cepat.

Gw lulus USM ITB di FIKTM ITB but ga gw ambil soalnya gw ngincer fasilkom cuma gak dapet trus nyemplung di Teknik KIMIA UI deh,,,

Agustus 22, 2008 - Posted by | Beasiswa

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: