Info Lowongan Kerja

Informasi pekerjaan karir tips mencari kerja

Berita penerimaan Calon Praja IPDN

Berita penerimaan Calon Praja IPDN
IIP Pengganti IPDN Mulai Buka Pendaftaran Juli 2008

Jakarta (ANTARA News) – Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) sebagai pengganti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dijadwalkan akan mulai membuka proses penerimaan calon praja pada Juli 2008.

“Juli 2008, diusulkan rekrutmen akan dilakukan,” kata Sekretaris Jenderal Departemen Dalam Negeri, Diah Anggraeni seusai acara Temu Nasional Pamong Tahun 2007 di Jakarta, Jumat malam.

Diah mengatakan, seluruh proses rekrutmen, tes, hingga kurikulum akan terpusat di Jatinangor, untuk kemudian akan disesuaikan dengan penempatan ke daerah (regional) yang dinilai telah siap.

“Kita nanti akan lihat sarana dan prasarana di daerah. Apakah mereka sudah siap atau belum,” katanya.

Ia menegaskan, pengalihan atau penempatan praja didasarkan pada kesiapan daerah baik dari segi sarana dan prasarana serta kesiapan pengajar dan infrastruktur regional.

Selama menunggu daerah siap, maka penerimaan praja dilakukan di IIP Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat yang sebelumnya bernama kampus IPDN.

Perubahan IPDN menjadi IIP merupakan gabungan opsi pertama dan kedua yang pernah dihadapkan pada IPDN. Opsi pertama, kampus Jatinangor tetap berfungsi sebagai tempat mendidik pamongpraja, sedangkan opsi ke dua adalah beberapa daerah juga akan menyelenggarakan pendidikan serupa.

IIP akan ada lima daerah, yakni Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Makassar (Sulawesi Selatan), Mataram (Nusa Tenggara Barat), serta Bukittinggi (Sumatera Barat).

Sebelumnya Rektor IPDN Johanis Kaloh menjelaskan bahwa sudah ada tim khusus bernama Tim Implementasi Pembenahan Pendidikan Kader pemerintahan untuk menghadapi rekrutmen praja tahun 2008 yang pembentukannya didasarkan pada Keputusan Mendagri Nomor 890.05-506 tertanggal 9 November 2007.

Tim terdiri atas pembina (Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Taufiq Effendi ), penasehat (Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PPN/Kepala Bapenas Paskah Suzetta ).

Kemudian pengarah yang terdiri atas Kepala Badan Kepegawaian Negara, Inspektur Jenderal Depdagri, Dirjen Otda Depdagri, Dirjen Pendidikan Tinggi Depdiknas, Dirjen Kesbangpol Depdagri, Dirjen BAKD Depdagri, Dirjen Anggaran Depkeu, Deputi Kelembagaan Kementerian PAN, dan Tim Evaluasi Penyelenggaraan Pendidikan di IPDN.

Selaku Penanggung jawab adalah Sekjen Depdagri dan wakil penanggung jawab Kepala Badan Diklat Depdagri serta Rektor IPDN.

Tugas tim di antaranya, mempersiapkan upaya-upaya pembenahan IPDN, termasuk menyiapkan IPDN regional yang akan berganti nama menjadi IIP.

Tugas lain, mempersiapkan sistem pendidikan, penataan kelembagaan dan sumber daya manusia, penyiapan sarana, prasarana, anggaran, penyiapan urusan administrasi dan keuangan, serta menyiapkan prosedur dan proses penerimaan calon praja tahun 2008. (*)

About these ads

Juli 27, 2008 - Posted by | cpns, lowongan kerja

70 Komentar »

  1. wah kalo bisa kirim dong ke email saya, kapan pembukaan IPDN thun ajran 2009/2010 skaligus syarat2na,,

    insyaalloh saya mw daftar dari kontingen jawa barat, mohon juga skalian m alamat pndaftaranna

    terima kasih sbelumna

    ditunggu infona

    Komentar oleh cindy | April 14, 2009

  2. kapan pendaftaran ipdn makassar tahun ajarn 2009/2010 baru buka???
    InsyaALLAh mw daftar

    Komentar oleh nhyo | Mei 3, 2009

  3. Kapan Pendaftaran IPDN MAtaram Tahun Ajaran 2009/2010 BAru Dibuka??

    Komentar oleh Ricky Rahman | Mei 11, 2009

  4. kapAN peNdafTaran IpDn 2009/2010 Di jATeNg diBuka????
    moHon iNfoNya yAch…

    Komentar oleh anandha | Mei 17, 2009

  5. saya ingin sekali melanjutkan pendidikan saya di IPDN,,tapi saya butuh persyaratan yang harus saya penuhi untuk bisa masuk ke IPDN..
    maukah anda mengirimkan persyaratannya ke alamat e_mail saya?
    saya harap si anda mau..karena manusia yang baik ya salah satunya adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain..contohnya membantu saya..
    saya tunggu secepatnya y…

    Komentar oleh adhe | Oktober 6, 2009

  6. upzz..ada yang lupa..
    saya sekarang kelas XII Lhoo..
    dan berarti nanti akan jadi praja tahun ajaran 2010/2011..

    Komentar oleh adhe | Oktober 6, 2009

  7. bagi-bagi info IPDN jatinangor y..

    Komentar oleh tiara | November 19, 2009

  8. kapan penerimaan buat thn ajaran 2010-2011..??

    Komentar oleh sandia | November 25, 2009

  9. BAPAK TOLONG BERITAHU TENTANG PENDAFTARAN CALON PRAJA TAHUN 2010-2011 KHUSUSNYA DI KABUPATEN BANDUNG

    DAN DIMANAKAH PENDAFTARAN CALON PRAJA DI IPDN JATINGGOR ?

    Komentar oleh DAYANNI VERA VERSANIKA | Desember 17, 2009

  10. saya jugag mau tanya kapan pendaftaran praja baru tahun 2010/2011 insya allah saya mendaftar jadi praja baru. kirim ke e-mail saya ya…

    Komentar oleh gesty | Desember 17, 2009

  11. ehmm khusus nya surabaya,,,

    Komentar oleh gesty | Desember 17, 2009

  12. Kpn zh pndaftar buat daerah jateng tahun 2010/2011

    Komentar oleh Rina | Desember 19, 2009

  13. ipdn 2010/2011kapan sie?????

    Komentar oleh noni | Desember 29, 2009

  14. tolong kasih kabar donk…,tentang pendaftaran IPDN 2010/2011.

    kirim ke email ku ya….

    Komentar oleh rhafki effendi | Januari 7, 2010

  15. Assalamualaikum
    kepada
    Yth.Bapak/Ibu

    Tolong beri tahu saya kapan pendaftaran ipdn jatinangor dibuka untuk tahun 2010-2011?
    mohon diberi tahu karena saya ingin masuk ipdn jatinangor!

    tolong beri tahu saya melalui e-mail!

    terima kasih

    waalaikum salam

    Komentar oleh Dayanni Vera Versanika | Januari 11, 2010

  16. Assalamualaikum
    kepada
    Yth.Bapak/Ibu

    Tolong beri tahu saya kapan pendaftaran ipdn jatinangor dibuka untuk tahun 2010-2011?
    mohon diberi tahu karena saya ingin masuk ipdn jatinangor!
    khususnya untuk KABUPATEN BANDUNG

    tolong beri tahu saya melalui e-mail!

    terima kasih

    waalaikum salam

    Komentar oleh Dayanni Vera Versanika | Januari 11, 2010

  17. mhon kepada panitia penyelenggara tes praja ipdn segera melampirkan syarat dan jadwal kpn pembukaan tes praja ipdn dibuka

    Komentar oleh almer agung | Januari 11, 2010

  18. wah . . . . moga2 aku bisa lulus d sini, buat banggain ortu ama diri sendiri tentunya . . .hehehehe, yang lebih pasti banggain Negara dong . . .amin

    Komentar oleh alfons | Januari 13, 2010

  19. assalamu’alaikum…..
    saya berniat untuk melanjutkan study di IPDN. mohon informasi nya agar lebih memepermudah proses yang akan saya jalani.
    saya berharap anda bisa mengirimnya ke e-mail/facebook saya.
    terima kasih.
    wslm…

    Komentar oleh Dewi noor azijah | Januari 16, 2010

  20. Kepada panitia penyelenggara tes praja ipdn Tolong Info Syarat and Waktu tes praja IIP 2010.
    Thank’s b4

    Komentar oleh Fernando | Januari 18, 2010

  21. Assalamualaikum
    kepada
    Yth.Bapak/Ibu

    Tolong beri tahu saya kapan pendaftaran ipdn jatinangor dibuka untuk tahun 2010-2011?
    mohon diberi tahu karena saya ingin masuk ipdn jatinangor!
    khususnya untuk KABUPATEN BANDUNG

    tolong beri tahu saya melalui e-mail dayanniday@gmail.com!

    terima kasih

    waalaikum salam

    Komentar oleh Dayanni Vera Versanika | Januari 21, 2010

  22. Assalamualaikum,,
    Yth,Bapak/Ibu DEPDAGRI

    saya mohon kirimkan jadwal atau kapan penerimaan IPDN 2010/2011,dikarenakan saya begitu antusias untuk ikut test,,
    atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terimakasih.
    untuk informasinya tolong kirim ke e-mail saya

    Komentar oleh Tomi Dahlistianto | Januari 22, 2010

  23. assalamualaikum,
    bisa minta tolong kirimkan kapan pembukaan ipdn region kalbar ga? n gmn syarat-syaratnya?
    kirim ke e-mail saya ya?
    penting banget.
    terima kasih..
    assalamualaikum

    Komentar oleh agung septiyadi | Februari 3, 2010

  24. kak,kpn pmbukaan pendftaran praja ipdn 2010/2011 dan apa saja persyratam nya.tolong,jwbanya krimm ke no hape saya 085764861037.scptnya .Thx!

    Komentar oleh gogor | Februari 4, 2010

  25. Assalam,
    kpan bka pndaftran?
    Apa prsyrta’an yg dbuthn?

    Khusus’ny dsumsel,?

    Komentar oleh Bungaolimvia | Februari 5, 2010

  26. assalamualaikum, sy jg mo nanya kapan ya pendaftaran nya di buka? persyaratannya apa saja? tolong balas y di emailku, maksih

    Komentar oleh nurul | Februari 7, 2010

  27. asslmlkm . .
    insyaAllah saya akn mlnjutkn study ke IPDN . .
    saya mhon krimkn ke email sya syrt n tnggl pndftarn d bka ..
    triksh ..

    Komentar oleh sara vina nabila | Februari 11, 2010

  28. pak tolong dong kapan iip menerima praja barunya tahun ajaran 20099/2010

    Komentar oleh rafdi almast atsalits | Februari 13, 2010

  29. aslMu’Alaikm..
    tlng dOnk Info tenTng pndftrn IPDN d Aceh.
    ThAnks..

    Komentar oleh furqan | Februari 16, 2010

  30. Assalamu alaikum Wr,wb
    maaf pak mau bertanya kapan yach,,,,,?
    pendaftaran IPDN di makassar di buka
    trims

    Komentar oleh ISMAIL | Februari 18, 2010

  31. kapan pembukaan IIP atau IPDN di kabupaten melawi dan pontiank kal-bar ?

    Komentar oleh RIDUAN | Februari 19, 2010

  32. kapan pembukaan tes IIP di pontianak kal-bar ?

    Komentar oleh RIDUAN | Februari 19, 2010

  33. maaf pak saya mau tanya
    kapan pembukaan IIP atau IPDN di kabupaten melawi dan pontiank kal-bar ?
    serta apa saja syaratnya ?
    Danke….

    Komentar oleh RIDUAN | Februari 19, 2010

  34. kapan pembukaan pendaftaran ipdn taun 2010 di prov jateng ?
    mhon infonya,

    Komentar oleh Rita | Februari 19, 2010

  35. kapan pembukaan pendaftaran untuk praja IPDN thun 2010 dan apa syrat2nya mhon dksh tau melalui email saya.
    terima kasih sebelum dan sesudahnya.

    Komentar oleh heny | Februari 23, 2010

  36. tolong dong kalo adda pendaftaran ipdn 2010 kasih tau….

    Komentar oleh rama abdi pamungkas | Februari 24, 2010

  37. mmmm. .kapan pendaftaran dibukaa???

    Komentar oleh Anita Agustini | Maret 4, 2010

  38. mmmm. .kapan pendaftaran dibukaa?

    Komentar oleh fadjri | Maret 5, 2010

  39. tlong klo ada informasi pendaftaran IPDN 2010-2011 kirim ke e_mail ku?

    Komentar oleh hudha | Maret 7, 2010

  40. mohon informasi pendaftaran IPDN 2010-2011nya,, di tunggu di liessiami@yahoo.co.id.
    thanks,

    Komentar oleh irma surlissiammi umaroh | Maret 8, 2010

  41. assalamualaikum..

    pak tolong beritahu informasi IPDN 2010..

    ke g0lden_boyz007@yahoo.com

    Komentar oleh ade putra | Maret 9, 2010

  42. kpn penerimaan praja ipdn 2010/2011?
    insyaAllah saya mau daftar,,,,
    tolong di kasih tau saya mau ikut dari kontingan jabar,,, trimis,,,

    Komentar oleh nurul | Maret 10, 2010

  43. tanggal berapa tepatnya seleksi IPDN…? biaya administrasinya brp?

    Komentar oleh tiya | Maret 12, 2010

  44. assalamualaikum…
    kpn sih pendaftaran IPDN di buka…???
    dari deliserdang,,,

    Komentar oleh susan | Maret 12, 2010

  45. PAk Mohon Kabarin Segera Penerimaan Praja IPDN 2010/2011..??

    InsyaAllah Saya Daftar dari Prov. Jambi…..Trims

    Komentar oleh Egy .P | Maret 14, 2010

  46. Kapan pendaftaran IPDN 2010/2011

    Komentar oleh Riyan | Maret 15, 2010

  47. tolong kirimkan informasi mengenai pendaftaran IPDN 2010-2011. tolong kirim ke email saya. Trims

    Komentar oleh andryan | Maret 17, 2010

  48. tolong dong kasih tau
    kapan pendaftaran ipdn 2010/2011 di daerah jambi
    apa saja persyaratanya
    dan juga
    kapan test nya di mulai
    pada tanggal berapa saja??

    tolong ya di kasih infonya

    Komentar oleh Noviola | Maret 31, 2010

  49. TOLONG,APABILA ADA INFORMASI PEMBUKAAN IPDN DI JATINAGOR TAHUN 2010/2011 DIBERI TAHU KEPADA BANDIKLAT PROVINSI MASING-MASING,ATAU LANGSUNG MELALUI SITUS INTERNET YA.
    TERIMA KASIH

    Komentar oleh NOVI RYANDI | Maret 31, 2010

  50. tolong kasih
    info pendaftaran di daerah jambi
    dll
    ttg ipdn …

    maksih

    Komentar oleh Noviola | Maret 31, 2010

  51. tolong kasih
    info pendaftaran di daerah jambi
    dll
    ttg ipdn 2010/2011…

    maksih

    Komentar oleh Noviola | Maret 31, 2010

  52. info IPDN 2010-2011????????????????

    Komentar oleh Anthika Asmara | Maret 31, 2010

  53. ass.wr.wb.

    mohon izin,. sbnarx klo kita lihat keberadaan IPDN regional, sbnarx apa mksdx itu semua,..?
    sedangkan alasanx sangat tdk mendasar, apakh memang ada pihak atw oknum yg merupakan kpentingan politikx sndiri..?
    buktix lahan di IPDN pusat masih sngat luas. kita harus ingat tujuan yg sngat baik dari bpk alm. Rudini.
    dari APDN daerah menjadi STPDN yg trpusat di jtnangor, jawa barat.

    Komentar oleh anzhary | April 2, 2010

  54. tolong balas ke emailku di atas.
    ma kasih

    Komentar oleh anzhary gtrs | April 2, 2010

  55. please send me information

    Komentar oleh shintia tri sani randa | April 2, 2010

  56. kapan pendaftaran ipdn makassar tahun ajarn 2009/2010 baru buka???
    InsyaALLAh mw daftar dgn syaratx sekalian alamat pendaftaran…tlong kirim ke email saya….

    Komentar oleh imank | Mei 1, 2010

  57. PAK, KAPAN PENDAFTARAN IIP / STPDN UNTUK DKI JAYA?
    SAYA LULUSAN SMA-IPS DENGAN HUAN 6,85

    MOHON INFORMASINYA

    SALAM

    Komentar oleh ANANTA | Juni 30, 2010

  58. saya ingin sekali melanjutkan sekolah saya di IPDN,saya sekarang masih kelas x11,mudah2n saya d terima d ipdn …amin ya robal alamin

    Komentar oleh rany rahmadhani | Juli 21, 2010

  59. asslmualkum
    kpd bpk /ibu
    minta tlong skirax info tntng pnerimaan praja IPDN 2010/2011 kpn kluarx?
    ini dr NTB (Mataram)
    tlong d jwb y
    trima ksih

    Komentar oleh riski wira praja | Agustus 7, 2010

  60. kapan di mulai pemindahan prajat ipdn di daerah masing masing..???
    mohon di bls….
    sukses slalu bwt ipdn..
    semoga tidak ada lagi kekerasan…

    Komentar oleh alfian | Maret 25, 2011

  61. pak kenapa anak tamatan SMK tidak bisa masuk ipdn,,,
    emang apa beda nya anak SMa sma anak SMK?????
    trus knpa ank pket c bsa msuk?
    kirim komentar nya ke email aku aj ya pak,,,,
    makasih,,,,,,

    Komentar oleh mega | Maret 28, 2011

  62. kapan pendaftaran ipdn 2011 dibuka? kok ga ada dipencarian sih.. bisa ga dikirim ke emailku, skalian dgn persyaratannya yah???
    thanks before…

    Komentar oleh ayu lestari | Maret 31, 2011

  63. lulusan smk bisa masuk IPDN gk..
    pedahal kan gk ada beda nya SMK DGN SMA…
    pak tolong balas ke Email saya terimss…

    Komentar oleh OSCAR | Mei 6, 2011

  64. untuk tahun 2011 ini..pendaftaran IPDN untuk wilayah mataram NTB dimana?apa masihg di jatinangor?

    Komentar oleh ida | Mei 9, 2011

  65. Kami nich tetanggaan sama ipdn di jatinagor , tapi belum pernah melihat di kampung
    sini anak2 kami ada yang menjadi siswa ipdn bagaimana caranya ingin masuk dan kapan penerimaan utk 2012 ini ditunggau infonya terimakasih. .

    Komentar oleh tatang rukmana | Februari 25, 2012

  66. keponakan saya tahun ini tamat SMA kalau boleh tau kapan penerimaan praja IPDN tolong dikirim informasinya?

    Komentar oleh saidi | Maret 8, 2012

  67. Assalamualaikum
    kepada
    Yth.Bapak/Ibu

    Tolong beri tahu saya kapan pendaftaran ipdn jatinangor dibuka untuk tahun 2012-2013?
    mohon diberi tahu karena saya ingin masuk ipdn jatinangor!
    khususnya untuk PROV.KAL-BAR Kota Singkawang

    tolong beri tahu saya melalui e-mail!

    terima kasih

    waalaikum salam

    Komentar oleh Irma Setyani | Mei 6, 2012

  68. tolong kasih tau kapan pendaftaran IPDN dan apa saja peryaratan msuk IPDN di daerah NTB

    Komentar oleh m.habibi | Mei 10, 2012

  69. assalamualaikum wr.wb

    yth.bapak/ibu
    pendaftaran ipdn bukittinggi th.2012 tgl berapa ya pak/ibuk???
    trus syarat untuk masuk ipdn bukittinggi itu apa saja syaratnya???
    mohon dikirim ke email saya ya pak…
    terima kasih..

    Komentar oleh Uswatun hasanah | Mei 14, 2012

  70. assalamualaikum wr.wb
    yth.bapak/ibu
    saya mau tahu pendftaran IPDN tahun 2013/2014 kapan dan apa syarat nya???
    apabila sudah buka mohon kirim ke : …
    email : sandichandrapratamaican@yahoo.com
    no hp : 085769694569
    terima kasih
    wassalamualaikum wr.wb

    Komentar oleh sandi chandra pratama | Agustus 17, 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: